Rabu, 13 Juni 2012

TUGAS AKHIR IBD ATA 2012


Tugas Akhir IBD (Ilmu Budaya Dasar)
“APLIKASI PERKULIAHAN DENGAN CARA SOFTSKILL”


v  Cara Mengupload Tugas dan Tulisan Softskill
Cara mengupload tugas dan tulisan softskill ada dua tahap yaitu pertama kita harus mengupload ke blog kita terlebih dahulu setelah itu baru diupload melalui studentsite. Cara untuk mengupload tugas dan tulisan kita ke blog yaitu :
1.  Buatlah tulisan atau tugas yang ingin kita masukkan ke blog terlebih dahulu di Ms.Word. Buatlah tulisan atau tugas tersebut sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Buatlah serapih dan sebagus mungkin agar waktu kita copy ke blog kita, kita tidak perlu mengedit-ngedit terlalu banyak lagi agar lebih cepat selesai pengerjaannya.
2.  Tulisan atau tugas yang telah kita buat di Ms.Word tersebut dicopy ke blog kita. Untuk meyakinkan kita tulisan atau tugas yang kita copy sudah rapih atau belum, kita bisa review terlebih dahulu untuk mengetahuinya. Apabila sudah rapih dan sesuai dengan yang kita inginkan langsung kita post ke blog kita tetapi apabila belum kita dapat mengeditnya lagi sampai sesuai dengan yang kita inginkan.
3.  Apabila sudah dipost, berilah judul pada tulisan atau tugas yang ingin kita post ke blog tersebut. Berilah judul yang sesuai dengan tema tulisan atau tugas yang telah kita buat setelah itu pilih post. Maka dengan sendirinya tulisan atau tugas kita akan masuk di blog kita.
Setelah membuat tulisan atau tugas di blog, kita masih harus memasukkan hasil tulisan atau tugas yang berada di blog kita ke dalam studentsite. Caranya yaitu :
1.  Bukalah studentsitenya terlebih dahulu. Setelah masuk ke studentsite kemudian pilih menu tugas atau tulisan. Pilihlah yang ingin kita masukkan terlebih dahulu ke dalam studentsitenya, boleh tugas terlebih dahulu atau tulisan ataupun sebaliknya.

2.  Setelah masuk di menu tugas atau tulisan, maka kita diminta untuk memasukkan URL alamat blog yang kita ingin upload ke studentsite. Copylah alamat URL blog yang kita inginkan ke dalam kotak tugas atau tulisan yang ingin diupload. Setelah itu klik OK. Maka dengan sendirinya tugas atau tulisan yang telah kita upload akan masuk ke dalam studentsite dengan terdapat rincian tanggal dan waktu penguploadan tulisan atau tugas tersebut. Apabila suatu saat kita ingin mengubahnya, pilihlah edit.


v  Mengenai Perkuliahan Softskill
Menurut saya, dengan adanya perkuliahan softskill ini dapat menambah wawasan bagi para mahasiswa mengenai budaya ataupun sikap dari manusia. Disini para mahasiswa bisa lebih mengetahui mengenai sikap atau karakter dari manusia yang lebih mendalam bahkan dengan diberitahunya pengertian-pengertian dari karakter manusia tersebut alangkah baiknya seluruh mahasiswa juga dapat mencontoh dari karakter atau sikap-sikap yang baik tersebut. Para mahasiswa bisa langsung mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-harinya, baik dirumah, dikampus, atau dimanapun saat mereka berada. Jadi menurut saya, perkuliahan softskill ini dapat membantu dalam hal mengembangkan kepribadian setiap orang agar bisa menjadi lebih baik lagi. Walaupun hanya sekedar membuat tugas atau tulisan tetapi menurut saya ini sangat berarti sekali karena jarang sekali ada mahasiswa ataupun universitas yang memberikan mata kuliah softskill seperti di Universitas Gunadarma ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar